Kampoeng Kurma

Teknik Merawat Bibit Bunga Lavender

Bunga lavender biasanya digunakan sebagai bahan wangi – wangian dan bahan tambahan untuk mengusir nyamuk karena memang nyamuk tidak suka dengan aroma wangi dari bunga lavender. Bunga yang indah ini merupakan tumbuhan perdu yang elegan. Tumbuhan ini termasuk dalam golongan tumbuhan menahun yang sering pula ditanam menjadi tumbuhan semusim.

Bunga lavender maupun kurma tidak bisa ditanam di sembarang tempat karena bunga ini lebih suka dan lebih bisa tumbuh pada daerah yang kering dan punya tingkat kelembaban yang rendah. Sehingga bagi anda yang ada di daerah tropis dan ingin menanam buah lavender ini lebih disarankan untuk anda menanamnya dalam pot atau kontainer. Mengenai bagaimana teknik yang tepat dalam merawat bunga lavender, simak informasinya berikut ini!

Teknik Merawat Bibit Bunga Lavender

Memberikan perawatan terhadap bibit bunga lavender harus dengan perlakuan ekstra. Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam merawat lavender yaitu :

kampoeng kurma

Perhatikan Media Atau Tanah

Media tanam harus memiliki drainase yang bagus, dan sebaiknya anda memilih pasir untuk dijadikan sebagai unsur dominan dalam media. Dan anda juga harus mengupayakan supaya PH tanah berada pada PH basa yaitu PH diatas 7,1. Dan dianjurkan juga untuk anda menambahkan banyak kapur dolomit jika memang kondisi tanahnya agak

asam kampoeng kurma

Perhatikan Pemupukan

Sangat tidak dianjurkan menambahkan banyak pupuk jika yang diinginkan adalah aroma harum dari bunga lavender. Mengapa? Karena jika ketika anda menanam bunga lavender apalagi dari bibitnya dan anda tambahkan banyak pupuk ke tanah maka tumbuhan tidak akan mau berbunga karena enggan untuk bereproduksi.

Perhatikan Cahaya

1Satu hal yang harus anda tahu tentang lavender maupun kampoeng kurma yaitu lavender ini sangat suka dengan cahaya matahari penuh dan suka pula dengan sirkulasi udara yang bagus. Jadi anda harus mengupayakan untuk memberikan lavender cahaya matahari minimal 6 jam sinar matahari setiap harinya.

Berikan Pengairan Memadai

Lavender hanya butuh sedikit air. Karena itu jangan sampai ketika anda menanam bibit lavender, bibit tersebut terkena hujan terus menerus kecuali jika media tanamnya mampu membuang air hujan dengan sesegera mungkin.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan mengenai Teknik Merawat Bibit Bunga Lavender. Terapkan teknik ini dan semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat

mengenai kampoeng kurma

 

Leave a Reply