Menjaga Kesehatan Anak

Ini adalah kesalahpahaman umum bahwa anak yang sedang tumbuh dapat makan apa saja dan semua yang mereka inginkan, dan akan tetap sehat karena mereka secara alami aktif. Faktor genetik adalah pertimbangan, tetapi banyak anak meniru kebiasaan buruk yang mereka lihat pada orang tua mereka. Ini termasuk diet yang buruk, dengan ketergantungan pada makanan cepat saji atau makanan olahan, dan tidak berolahraga. Sampai beberapa tahun yang lalu, orang tua sulit mempercayai bahwa anak-anak membutuhkan diet dan rencana kebugaran. Mereka mengira itu adalah sesuatu yang hanya orang dewasa yang dibutuhkan ― orang dewasa yang tidak dalam bentuk. Setelah semua kesadaran statistik obesitas anak dibuat, orang tua kini telah memahami pentingnya gaya hidup sehat untuk anak-anak mereka.

Rata-rata anak saat ini menghabiskan sekitar 24 jam seminggu untuk menonton televisi. Semakin populernya permainan komputer dan video berarti anak-anak dapat menghabiskan lebih sedikit waktu untuk melakukan aktivitas fisik. Sama seperti orang dewasa yang kelebihan berat badan, anak-anak yang kelebihan berat badan memiliki risiko penyakit dan penyakit yang lebih besar.

Apa Yang Dapat Anda Lakukan

☛ Jangan mengkritik atau menyalahkan anak Anda karena kelebihan berat badan. Bicarakan dengannya tentang kekhawatiran Anda tentang berat badan dan kesehatannya. Ajari dia untuk menerima dan merasa baik tentang dirinya sendiri. Baca juga : http://www.inmalay.com/2017/07/kesan-kesan-obesiti-terhadap-kesihatan.html

☛ Lakukan pemeriksaan realitas dan lihat apakah gaya hidup Anda membutuhkan perubahan apa pun. Jadilah teladan dengan memperhatikan diet Anda sendiri, rezim kebugaran, dan gaya hidup; tidak terobsesi dengannya pada saat yang sama. Tunjukkan padanya bahwa Anda yakin tentang tubuh Anda. Baca juga : http://www.inmalay.com/2017/05/kepentingah-kitar-semula-sampah.html

☛ Bergerak dan buat olahraga urusan keluarga. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda nikmati bersama. Rencanakan acara keluarga yang meliputi aktivitas fisik, seperti bersepeda, trekking, atau berenang.

☛ Berlatih makan sehat. Keluarga hari ini lebih sibuk dari sebelumnya, tetapi itu tidak berarti Anda harus menyerah pada nutrisi. Banyak buku masak menyajikan resep yang cepat dan sehat. Berikan kudapan bergizi dan ajarkan anak Anda untuk membuat pilihan makanan sehat sendiri.

☛ Hanya sedikit perubahan kebiasaan dalam keluarga Anda yang dapat membuat perbedaan besar. Hentikan dia dari makan di depan TV atau komputer. Lebih sering daripada tidak, anak-anak sangat tersesat di depan set T.V mereka (seperti yang kita semua lakukan, dari waktu ke waktu), bahwa mereka cenderung makan berlebihan. Makan bersama sebagai keluarga sebanyak mungkin, dorong dia untuk makan perlahan, dan belajar menikmati makanan enak. Mintalah anak Anda untuk berpartisipasi dalam pemilihan dan persiapan makanan.

☛ Untuk informasi lebih lanjut tentang makan sehat dan olahraga, bicaralah dengan ahli gizi terdaftar atau seorang pelatih profesional, terutama yang memiliki pengalaman menangani anak-anak. Jika Anda merasa bahwa berat badan anak Anda dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, segera konsultasikan dengan dokter / dokter anak.

Tidak pernah terlalu dini untuk memulai diet sehat dan rezim kebugaran untuk anak Anda, dan tidak pernah terlambat bagi Anda untuk beralih ke gaya hidup sehat. Makan sehat dan makan dengan benar!

Leave a Reply